Jumat, 27 Januari 2012

Aku Benci Tikus

AKU BENCI TIKUS
Aku punya rumah yang meggah
Tapi rumah ku bamyak tikus-tikus yang berkeliaran
Rumah ku jadi berantakan dan kotor
Di acak-acak oleh  tikus-tikus yang menjijikan
Tikus itu tidak hanya mengkotori rumah ku
Tapi dia juga sering mencuri makanan-makanan ku
Aku tak bisa melawanya tikus-tikus itu terlalu banyak berkeliaran di rumah ku

Dulu rumah ku  yang begitu kaya akan makanan yang beragam kini menjadi miskin
Tak kusangka kini rumah ku menjadi sarang tikus
Kehadiran tikus-tikus itu menghancurkan rumah ku
Hingga aku di buat miskin dan kelaparan olehnya
Aku mulai putus asa untuk membangun rumah ku menjadi lebih bersih

Aku malu oleh tetangga ku, mereka mengejek rumah ku
Tetangga ku, menggagap rumah ku tidak ada penghuninya
Karena mereka melihat rumah ku yang amat berantakan dan kotor
Aku bingung, harus bagai mana

Aku berbaring kelaparan di rumah ku sendiri
Tikus-tikus itu menunjukan sifat binatangnya yang tak punya hati nurani
Kini mereka sedang asik memakan makanan ku
Sedangkan aku sedang terbaring kelaparan


Karya : Hasan Nurdin

0 komentar:

Posting Komentar