Jumat, 27 Januari 2012

Aku Namun Bukanlah Aku

AKU NAMUN BUKANLAH AKU

Aku melihat tapi aku tak melihat
Aku mendengar tapi aku tak mendengar
Aku berbicara tapi akau tak berbicara
Aku bergerak tapi aku tak begerak
Aku pun bingung siapakah diriku

Aku telahir dengan keadaan bukan yang sebenarnya
Burung yang berkicau terdengar seakan itu untuk ku
Buah-buahan yang Nampak seakan itu untuk ku
Selama ini yang ku dengar itu hanyalah kekosongan
Selama ini yang ku liahat itu hanyalah kepalsuan
Selama ini yang kubicarakan itu hanyalah kebohongan
Selama ini yang ku gerakan itu hanyalah keterpaksan

Aku meliahat kamu melihat itu hanyalah liahat-liahat
Aku mendengar kamu mendengar itu hanyalah dengar-dengar
Aku bebicara kamu berbicara itu hanyalah bicara-bicara
Aku bergerak kamu begerak itu hanyalah gerak-gerak

Aku dan kamu sering mendengar suara  singa yang memburu kita
Dan aku, kamu  mengatakan itu lah yang sebenarnya
Kita menyangka singa itu malaikat
Aku dan kamu sering melihat tikus sedang bermain-main dengan kita
Dan aku, kamu mengatakan itulah yang sebenarnya
Kita pun menyangka tikus itu juga malaikat
Aku dan kamu berbicara kepada semesta
Dan Aku, kamu berbicara inilah yang  sebenarnya
Aku dan kamu bergerak keluar
Dan aku, kamu gerak inilah yang sebenarnya

Hidup ku semakin membingungkan
Seakan akau hidup di dalam arus air kotoran yang mengalir kencang
Inikah yang disebut merdeka, inikah yang disebut merdeka, dan inikah yang disebut merdeka
Inikah yang disebut kebebasan, inikah yang disebut kebebasan, dan inikah yang disebut kebebasan
Aku Tanya ini itu semua ke semuanya
Aku Tanya ini itu semua ke semuanya
Aku Tanya ini itu semua ke semuanya
Ternyata aku bukanlah akuTapi aku adalah aku
Dan kamu bukan lah kamu tapi kamu adalah kamu
Hidupku dan kamu  satu rangkayan yang satu

Karya :  HASAN NURDIN



0 komentar:

Posting Komentar